'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Brownies dari Tiwul, Hasil Karya Kader Aisyiyah yang Unik nan Lezat
27 Januari 2018 15:24 WIB | dibaca 501

 

Pelatihan membuat brownies dari tiwul dan kue kering merupakan salah satu kegiatan dari Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan PDA Kota Surakarta yang diselenggarakan pada hari Kamis 18 Mei 2017 bertempat di gedung PDA Kota Surakarta. Tujuan dari pelaksanaan pelatihan boga antara lain menumbuhkan jiwa kewirausahaan dan pemberdayaan peluang bisnis. Selain dapat dinikmati di kalangan terbatas (keluarga), pelatihan tersebut dapat menjadi tambahan pendapatan apabila para ibu-ibu peserta pelatihan menjadikan ilmu tersebut sebagai lapangan usaha untuk menambah penghasilan keluarga.

Peserta kegiatan berjumlah 40 orang terdiri atas perwakilan majelis ekonomi PDA ‘Aisyiyah se-Solo Raya, perwakilan cabang PCA Surakarta, dan Qoriyah Toyyibah. Kegiatan ini merupakan kegiatan kewirausahaan dan pemberdayaan ekonomi keluarga dengan melibatkan para anggota ‘Aisyiyah dalam menumbuhkan semangat kewirausahaan terutama di bidang kuliner. Pelatihan diisi oleh pakar di bidang kuliner dan Catering. Dengan adanya pelatihan tersebut diharapkan para anggota dapat mempraktekkan dan menggunakan kemampuan tersebut untuk menciptakan peluang usaha baru.Pelatihan membuat brownies dari tiwul dan kue kering merupakan salah satu kegiatan dari Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan PDA Kota Surakarta yang diselenggarakan pada hari Kamis 18 Mei 2017 bertempat di gedung PDA Kota Surakarta. Tujuan dari pelaksanaan pelatihan boga antara lain menumbuhkan jiwa kewirausahaan dan pemberdayaan peluang bisnis. Selain dapat dinikmati di kalangan terbatas (keluarga), pelatihan tersebut dapat menjadi tambahan pendapatan apabila para ibu-ibu peserta pelatihan menjadikan ilmu tersebut sebagai lapangan usaha untuk menambah penghasilan keluarga.

Peserta kegiatan berjumlah 40 orang terdiri atas perwakilan majelis ekonomi PDA ‘Aisyiyah se-Solo Raya, perwakilan cabang PCA Surakarta, dan Qoriyah Toyyibah. Kegiatan ini merupakan kegiatan kewirausahaan dan pemberdayaan ekonomi keluarga dengan melibatkan para anggota ‘Aisyiyah dalam menumbuhkan semangat kewirausahaan terutama di bidang kuliner. Pelatihan diisi oleh pakar di bidang kuliner dan Catering. Dengan adanya pelatihan tersebut diharapkan para anggota dapat mempraktekkan dan menggunakan kemampuan tersebut untuk menciptakan peluang usaha baru.

(Rizky Ayu / PDA MEK) 

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari